Menu Click to open Menus
Home » Artikel » Tentang Bisnis Jaringan » Apakah Bisnis Milagros Halal ?

Apakah Bisnis Milagros Halal ?

(815 Views) January 31, 2017 2:29 am | Published by | 1 Comment

Apakah bisnis milagros halal ? Jika sahabat adalah seorang Muslim, maka ini sebenarnya merupakan hal pertama yang harus Sahabat semua tanyakan sebelum menjalankan bisnis Milagros ini.

Untuk menjawabnya kita bisa simak lagi ciri-ciri bisnis networking yang halal menurut lembaga Majelis Ulama Indonesia sebagaimana pernah disampaikan pada artikel sebelumnya yang berjudul : Ciri-ciri Bisnis MLM yang Halal Menurut Islam

Nah, berdasarkan pada artikel tadi, bahwa ada 12 ciri bisnis networking yang halal. Mari kita analisis kedua belas ciri tersebut.

  1. Ciri Pertama : Ada obyek transaksi riil yang diperjualbelikan berupa barang atau produk jasa.

Apakah ini ada pada milagros ? jelas sekali ada, yakni berupa air minum Alkali dengan pH>9; kandungan antioksidan -350mV, dan mengandung skalar energi. Termasuk produk berupa tetes mata dan spray. Clear !

  1. Barang atau produk jasa yang diperdagangkan bukan sesuatu yang diharamkan dan atau yang dipergunakan untuk sesuatu yang haram.

Ini sangat jelas, produk milagros telah memiliki sertifikat halal dari MUI. Clear !

  1. Transaksi dalam perdagangan tidak mengandung unsur gharar, maysir, riba, dharar, dzulm, maksiat.

Ini juga sudah jelas, karena sifatnya jual beli sebagaimana umumnya. Yang membedakanya hanyalah karena tidak melewati rantai jalur distribusi sebagimana biasanya melainkan dengan direct selling (penjulan langsung). Clear !

  1. Tidak ada kenaikan harga/biaya yang berlebihan (excessive mark-up), sehingga merugikan konsumen karena tidak sepadan dengan kualitas.

Harga Rp 350.000 untuk 12 botol air dengan khasiat dan manfaat yang baik untuk kesehatan jelas lebih dari sepadan. Clear !

  1. Komisi yang diberikan oleh perusahaan kepada anggota, besaran maupun bentuknya harus berdasarkan prestasi kerja yang terkait langsung dengan volume atau nilai hasil penjualan produk, dan harus menjadi pendapatan utama mitra usaha dalam PLBS.

Ini juga sudah jelas. Pendapatan bisnis milagros bukan berasal dari perputaran iuran biaya keanggotaan, melainkan bertumpu pada hasil penjulan produknya. Clear !

  1. Bonus yang diberikan oleh perusahaan kepada anggota harus jelas jumlahnya, saat transaksi (akad) sesuai dengan target penjualan barang dan atau produk jasa yang ditetapkan perusahaan.

Inipun sudah ada ketetapannya dalam bisnis plan sebagai ketetapan dan kesepakatan antara perusahaan dengan membernya. Clear !

  1. Tidak boleh ada komisi atau bonus secara pasif yang diperoleh secara reguler tanpa melakukan pembinaan dan atau penjualan barang dan atau jasa.

Dalam kondisi pasif tidak akan terjadi penjualan sehingga tidak akan pendapatan  yang akan diberikan sebagai bonus kepada para member pasif tersebut. Clear !

  1. Pemberian komisi atau bonus oleh perusahaan kepada anggota (mitra usaha) tidak menimbulkan ighra.

Bagi anda yang sudah bergabung dengan Milagros, apakah anda menemukan ighra ini (iming-iming atau janji-janji manis yang berlebih-lebihan) ? Anda bisa lihat sendiri dari situs resmi milagros.co.id, adakah ighra ini ? Tidak ada bukan ? Clear !

  1. Tidak ada eksploitasi dan ketidakadilan dalam pembagian bonus antara anggota pertama dengan anggota berikutnya.

Dalam bisnis plan milagros sudah jelas, yang akan berhasil bukanlah siapa yang lebih duluan bergabung, melainkan pekerja keraslah yang akan berhasil dan memperoleh keuntungan yang besar. Clear !

  1. Sistem perekrutan, bentuk penghargaan dan acara seremonial yang dilakukan tidak mengandung unsur yang bertentangan dengan aqidah, syariah dan akhlak mulia, seperti syirik, kultus, maksiat dan sebagainya.

Saya kira ini sudah jelas juga. Karena jika milagros melakukan ini tentu sudah banyak peserta yang melaporkannya kepada aparat kepolisian atau MUI. Clear !

  1. Setiap mitra usaha yang melakukan perekrutan keanggotaan wajib membina dan mengawasi anggota yang direkrutnya.

Nah, ini jelas tergantung pada pribadi masing-masing. Jika Anda merekrut tapi tidak membinanya, ya yang salah tentu Anda, bukan pada sistem bisnis secara keseluruhan. Karena yang lain pada membina downline-nya. Clear !

  1. Tidak melakukan kegiatan money game (memberi keuntungan pada anggota dari uang pendafatran anggota berikutnya).

Yang ini juga sudah jelas. Dengan biaya pembelian produk Rp 350.000 dan mendapat 12 botol air berkhasiat, berapa besar uang yang akan dimainkannya ? Tidak ada, bukan

Jadi, jelas sudah bahwa bisnis milagros memenuhi seluruh point yang dipersyaratkan sebagai bisnis networking yang halal.

Nah, bagaimana, siap bergabung dengan Bisnis Milagros?

Silahkan simak penjelasannya di halaman Tata Cara Menjadi Member.

Dan kalau masih ada pertanyaan, silahkan hubungi saya melalui WA/SMS di nomor 0812-1473-1349, PIN BBM : 7DE8A386, atau email milagros@langsungaction.com.

Semoga sahabat semua tidak menyia-nyiakan peluang bisnis yang baik ini.

This post was written by Kang Jawal
About

Blogger, konsumen & penjual air kesehatan Milagros.

1 Comment for Apakah Bisnis Milagros Halal ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *