Menu Click to open Menus
Home » Artikel » Untuk Member » 7 Hal Utama yang Perlu Dilakukan Dalam Menjalankan Bisnis Milagros

7 Hal Utama yang Perlu Dilakukan Dalam Menjalankan Bisnis Milagros

(457 Views) March 12, 2018 9:52 am | Published by | 1 Comment

Bagi yang sedang menjalankan bisnis Milagros, setidaknya ada 7 hal utama yang perlu dilakukan selama menjalankan bisnis ini. Dengan melakukannya diharapkan bisnis Milagros tersebut bisa tumbuh dan berkembang sesuai harapan. Namun demikian ini hanyalah sekedar sharing. Terserah Anda setuju atau tidak, mau atau tidak melakukannya.

Ketujuh hal dimaksud, adalah sebagai berikut :

1. Melakukan pemahaman

Pemahaman yang dimaksud diantaranya meliputi :

  • Pemahaman terhadap khasiat dan manfaat Milagros bagi kesehatan. Entah itu untuk penyembuhan, perawatan, maupun pencegahan berbagai masalah kesehatan, termasuk mengapa Milagros bisa memiliki khasiat dan manfaat seperti itu.
  • Testimoni-testimoni sebagai bukti, serta rekomendasi para ahli medis akan khasiat dan manfaat Milagros tersebut.
  • Pemahaman terhadap marketing plan bisnis Milagros. Seperti apa prospek bisnis ke depannya, apa keuntungan-keuntungan financial yang akan diperoleh para member, seperti apa resiko-resikonya, seperti apa perbandingan peluang dengan resikonya tersebut, serta bagaimana memaksimalkan peluang dalam meraih keuntungan bisnisnya.
  • Pemahaman terhadap legalitas, kualitas, dan kehalalan dari produk maupun bisnis Milagros.
  • Pemahaman terhadap hal-hal teknis yang terkait dengan bisnis Milagros. Seperti bagaimana cara login, mendaftarkan member, mencari stokis, cek bonus, cek perkembangan jaringan, perubahan data, serta menu-menu lain pada halaman member area.

2. Menetapkan Target dan Cara Mencapainya

Berbisnis tanpa memiliki target, jelas ibarat bepergian tidak tahu tujuan. Ya, bagaimana mungkin bisa mencapai target tersebut sementara ditetapkan saja tidak ?

Namun jika telah menetapkan target, maka setidaknya bisa melakukan evaluasi manakala target-target tersebut tidak tercapai dan melakukan perbaikan-perbaikan yang diperlukan.

Dan bilamana target itu tercapai, berarti langkah-langkah yang dilakukan sudah tepat, dan bisa terus dilakukan secara konsisten.

Dan menetapkan target saja tentu tidak akan cukup jika tidak diikuti dengan langkah-langkah apa yang diperlukan dalam mencapai target tersebut.

Oleh karena itu perlu juga untuk menetapkan bagaimana cara untuk mencapai target tersebut.

Rumuskanlah langkah-langkah nyata yang harus dilakukan tiap hari, sekian hari sekali, sekian minggu sekali, dst. Dan lakukan semuanya dengan konsisten. Jangan hanya membuatnya, lalu membiarkannya, atau melakukan semaunya.

3. Melakukan Prospekting

Yang dimaksud prospekting adalah proses mencari, menetapkan, dan menghubungi orang-orang yang menjadi prospek untuk menjadi konsumen produk ataupun member.

Dua langkah yang harus dilakukan dalam kegiatan prospekting ini adalah membuat daftar prospek & menghubunginya.

Jadi, buatlah daftar prospek, lalu pastikan menghubunginya, baik dengan langsung bertatap muka ataupun melalui media tertentu, baik online maupun offline.

4. Melakukan Follow Up

Ketika menghubungi para prospek, tentu akan ada berbagai tanggapan dari mereka. Ada yang positif, ada yang biasa-biasa saja, dan tidak akan sedikit yang menanggapi dengan dingin, apatis, bahkan negatif.

Biarkan mereka yang memberikan tanggapan yang tidak diharapkan. Tidak perlu marah, sakit hati, apalagi sampai putus asa. Sadarilah bahwa tidak bisa menjadikan segala sesuatu seideal harapan kita, bukan ? Biarlah, itu memang sebuah proses.

Yang perlu dilakukan hanyalah melakukan follow up kepada para prospek yang memberi tanggapan baik. Jalinlah terus komunikasi dengan mereka hingga suatu saat mereka bisa menjadi konsumen atau mitra.

Jika tidak ada satupun yang memberi tanggapan baik, carilah lagi prospek lainnya. Masih banyak orang-orang yang bisa dijadikan prospek.

Jika merasa benar-benar kehabisan prospek, mintalah saran kepada sponsor, siapa lagi kira-kira yang bisa dijadikan prospek.

Tapi ini tidak akan terjadi. Di media sosial ada banyak sekali teman yang bisa dihubungi. Hanya saja pastikan mereka sudah mengenal siapa Anda.

5. Melayani

Ketika melakukan follow up ataupun telah memiliki member baru yang menjadi downline, boleh jadi mereka meminta bantuan Anda. Entah dalam bentuk informasi, melakukan pendaftaran, menemani mengunjungi prospek, ataupun bantuan lain yang mereka harapkan.

Layanilah mereka dengan baik seoptimal mungkin selama itu memungkinkan untuk dilakukan. Jika tidak memungkinkan, berilah mereka saran atau alternatif lain sebagai solusinya. Jangan biarkan mereka kecewa dan menganggap tidak perduli dan hanya butuh mereka di awal saja.

6. Membina, Memotivasi, & Membantu Downline

Ketika telah memiliki member sebagai downline, maka hal lain yang tidak kalah pentingnya adalah melakukan pembinaan, memberi motivasi, dan membantu downline.

Silahkan lakukanlah agar jaringan bisnis downline berkembang sehingga jaringan bisnis Andapun ikut terbantu berkembang.

Membina atau membantu downline selain bisa dilakukan secara langsung, bisa pula secara tidak langsung dengan memberikan fasilitas tertentu sebagai support. Salah satunya misalkan berupa media pendukung bisnis Milagros untuk mereka.

Pembahasan terkait hal ini bisa disimak pada artikel lain yang berjudul : “4 Media Pendukung Bisnis yang Sebaiknya Dimiliki Para Member Milagros”.

7. Melakukan Aktifitas Pendukung

Selain keenam hal di atas, akan lebih baik jika didukung oleh aktifitas pendukung yang tidak kalah pentingnya, yakni melakukan promosi, mengkonsumsi produk, mencari referensi, dan berdoa !

Bahasan lengkapnya bisa dibaca melalui artikel ini : “4 Aktifitas Pendukung yang Diperlukan Dalam Menjalankan Bisnis Milagros”.

Tapi tentu terserah Anda mau melakukannya atau tidak. Karena boleh jadi Anda memiliki cara yang lebih baik dan efektif.

Simak juga : Cara Menjaring Calon Konsumen Milagros di Daerah Sendiri Melalui Pemanfaatan Mesin Pencari Google. Tinggal KLIK.

Khusus bagi yang belum gabung bisnis Milagros, Anda bisa memanfaatkan peluang dari Milagros bersama rekan agen terdekat ke tempat Anda yang bisa ditemukan dalam daftar berikut :

Demikianlah, 7 hal utama yang menurut saya perlu dilakukan dalam menjalankan bisnis milagros. Terserah Anda, apakah mau melakukannya atau tidak. Bagaimanapun ini hanyalah sekedar sharing. Terima kasih & semoga berguna !

Bagikan kepada teman-teman
This post was written by Admin
About

Blogger, konsumen & member bisnis air kesehatan Milagros.

1 Comment for 7 Hal Utama yang Perlu Dilakukan Dalam Menjalankan Bisnis Milagros

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.