Menu Click to open Menus
Home » Inspirasi » Untukmu Wahai Para Lelaki !

Untukmu Wahai Para Lelaki !

(175 Views) June 6, 2018 3:14 pm | Published by | No comment

Wahai para lelaki !
Allah telah menciptakanmu dan menjadikanmu sebagai pemimpin keluarga serta sebagai tiang penyangga dari bangunan keluarga, yang senantiasa akan menahan setiap ujungnya, agar keluargamu merasa aman teduh dan terlindungi.

Wahai para lelaki !
Allah menciptakan tubuhmu yang kekar dan berotot untuk membanting tulang menghidupi seluruh keluargamu, dan kegagahanmu harus cukup kuat pula untuk melindungi seluruh keluargamu.

Wahai para lelaki !
Allah memberikan kemauan padamu agar selalu berusaha mencari sesuap nasi yang berasal dari tetesan keringatmu sendiri yang halal dan bersih, agar keluargamu tidak terlantar, walaupun terkadang engkau mendapatkan cercaan dari anak-anakmu.

Wahai para lelaki !
Allah memberikan keperkasaan dan mental baja untuk membuatmu pantang menyerah. Demi keluargamu engkau takan peduli kulitmu tersengat panasnya matahari, tak peduli badanmu basah kuyup kedinginan karena tersiram hujan dan hembusan angin, engkau harus relakan tenaga perkasamu terkuras demi keluargamu karena yang akan selalu kau ingat, adalah disaat semua orang menanti kedatanganmu sambil mengharapkan hasil dari jerih payahmu.

Wahai para lelaki !
Allah berikan engkau kesabaran, ketekunan serta keuletan yang akan membuatmu selalu berusaha merawat dan membimbing keluargamu tanpa adanya keluh kesah, walaupun disetiap perjalanan hidupmu engkau merasakan keletihan dan kesakitan yang kerap kali menyerangmu.

Wahai para lelaki !
Allah berikan perasaan keras dan gigih padamu untuk berusaha berjuang demi mencintai dan mengasihi keluargamu, didalam kondisi dan situasi apapun juga, walaupun tidaklah jarang anak-anakmu melukai perasaanmu, melukai hatimu. Padahal perasaanmu itu pula yang telah memberikan perlindungan dan rasa aman pada saat dimana anak-anakmu tertidur lelap. Serta sentuhan perasaanmu itulah yang memberikan kenyamanan manakala engkau menepuk-nepuk bahu anak-anakmu agar selalu saling menyayangi dan mengasihi sesama saudara.

Wahai para lelaki !
Allah berikan kebijaksanaan dan kemampuan padamu untuk memberikan pengetahuan dan menyadarkan, bahwa Istri yang baik adalah Istri yang setia terhadap Suaminya, Istri yang baik adalah Istri yang senantiasa menemani dan bersama-sama menghadapi perjalanan hidup baik suka maupun duka, walaupun seringkali kebijaksanaanmu itu akan menguji setiap kesetiaan yang diberikan kepada Istrimu, agar tetap berdiri, bertahan, sejajar dan saling melengkapi serta saling menyayangi.

Wahai para lelaki !
Allah berikan kerutan diwajahmu agar menjadi bukti bahwa engkau senantiasa berusaha sekuat tenaga untuk mencari dan menemukan cara agar keluargamu bisa hidup sebagai keluarga yang sakinah, mawaddah, dan warahmah. Bahwa sebagai laki-laki yang bertanggungjawab terhadap seluruh keluarga, engkau senantiasa berusaha mencurahkan sekuat tenaga serta segenap perasaan, kekuatan, dan keuletan demi mencapai itu semua.

Wahai para lelaki !
Allah berikan kepadamu tanggung jawab penuh sebagai Pemimpin keluarga, sebagai tiang penyangga, agar dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya. Dan hanya inilah kelebihan yang engkau miliki, walaupun sebenarnya tanggung jawab ini adalah amanah di dunia dan akhirat.

Jangan engkau sia-siakan semua kelebihan-kelebihan yang telah dianugerahkan-Nya padamu, dan jalankanlah sebaik-baiknya amanah yang telah dipercayakan-Nya kepadamu !

***

Bagikan kepada teman-teman
This post was written by Admin
About

Blogger, konsumen & member bisnis air kesehatan Milagros.

Categorised in:

No comment for Untukmu Wahai Para Lelaki !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.